Optimisme ogut

Hari ini kayak biasannya~
Bangun pagi - sarapan – sekolah – bertarung – pulang – lunch – tidur – main kompyu. Kadang les. Datar, sangat datar. Tak adakah kehidupan yang spektakuler di dunia fana ini? Misalnya tiba tiba mendapat sepucuk surat dari hogwart school kayak di harry potret kek.
Ataw mendapati sebuah kasus pembunuhan kayak sherlock holmes..
Yang ada malah mendapati rumus rumus matematika baru yang selit kucerna. Oya, trus ulangan bahasa inggris 20 soal. Sebelumnya lagi fisika. Haha pas fisika tadi sikh ogut ogah2an ngikutin seriously. Ogut keasyikan baca novel di hape atau istilah elektronya adalah e-book. Contoh tindakan kriminal kalangan siswa yang sebaiknya jangan ditiru.
Hm.
Tapi lumayan sikh tadi jam terakhirqu pelajaran agama. So, ogut dpt siraman rohani yang lumayan sejuk. Enak juga kalo mau dibahas disini. Biar ndak lupa sampe tua. Well, bab yang tadi dibahas adalah tentang OPTIMIS. Tadi guru ogut ngasih gambaran kayak gini :

Seorang guru menunjukkan sebuah botol yang terisi separo air kepada dua muridnya. Kepada masing masing muridnya, dia bertanya tentang keadaan botol itu.
Siswa pertama mengatakan “botol itu separo penuh”.
Siswa kedua mengatakan “botol itu separo kosong”.
Akhirnya, si guru menarik kesimpulan bahwa siswa pertama memiliki jiwa optimis, karena ia melihat persoalan dari sisi positif. Sedangkan pada siswa kedua memiliki jiwa pesimis, karena ia melihat persoalan dari sisi negatif.

Nahlo.. siswa yang pertama tuh ogut banget ya?
Jadi sama juga kasusnya kayak komik yang pernah ogut baca, Eyeshield volume 16 atau 17 gitu. Kurang lebih gini :
Kalau kau melihat gelas berisi bir separo, kau akan berkata “wah tinggal separo” atau “wah masih separo” ?

Jangan jangan jawabnya malah “wah lumayan lagi aus”. Ck ck ck..

Sekarang gantian ogut ah yang bikin rumusan juga, baru aja terpikirkan :

Kalo ada orang mengedipkan mata sebelah, separo tertutup dan separo terbuka, apa yang akan anda katakan untuk menggambarkan situasi tersebut? Pilihlah satu diantara jawaban di bawah ini :
a. kurasa dia sedang menahan kentut
b. jangan jangan orang itu kelilipan
c. dia genit sekali
d. dia sedang apa ya?
e. mungkin itu gaya masa kini

Tak perlu pusing pusing untuk menjawab pertanyaan tidak penting itu, karena ogut tidak menyediakan hadiah bagi yang bisa menjawab dengan benar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: