Mid semester pun berakhir

Ya, tamat sudah riwayat mid semester. Akhirnya, setelah 4 hari 4 malam, ogut telah terbebas dari jerat rayu mid. Apapun lah jawaban ogut, yang penting lembar jawaban penuh tinja eh tinta.
Berbagai jurus untuk menghadapi soal2 mid itu, salah satunya adalah JURUS NENGOK BELAKANG 180 DERAJAT. Namun bila terlalu sering menggunakan jurus ini, niscaya akan menerima JURUS SINAR SINIS dari guru pengawas.
Soal2nya? Materi exact - matematik, fisika, kimia, biologi - pake english segala. Kenapa nda pake bahasa planet mars adja sekalean??
Palagi pas jadwalnya mapel kimia, ogut bagai bayi yang tak tahu apa2 ketika mengerjakan soal2nya. Plus ditambah pengawasnya waktu itu aduhai sangar boo. Maka ogut cuma bisa ngasal adja - atau menurut istilah jawa adalah NGEWEG.***********************************
Nahlo padahal itu baru mid semester lho ya. Belom lagi ntar semesternya.
Tapi ogut ogah ah mikirin yang kayak geto. Karna sekarang saatnya santaai... Game2 and komik2 sudah menanti ogut. Yess.. Yess..
Ops, nyadar dong jeng, nile2mu itu pas pasan aduh bo. Pas pasan adja uda untung, ogut itu minim sekale nile2nya. Jadi biar bisa ngimbangin XI science 3, ogut kudu serius gitu loh blajarnya. *niat blajar nggak salah kan*.
Kalo ada niat, pasti adja jalan. Tu pepatah dulu. Tapi kalo uda niat trus males, bukannya ada jalan tapi malah kasur en bantal empuk yang datang.
Siapa sikh males itu? Dia bukan pedagang asongan, apalagi superstar. Jadi siapa dong? Meneketehek.. Tapi kalo kata guru agama sikh, males itu tidak baik. Dan untuk memeranginya adalah dengan paksaan. Kalo ogut lagi males banget buat belajar, untuk memerangi males itu ya ogut kudu paksakan belajar.
Jadi kalo ogut lagi males main game, maka ogut kudu memaksakan untuk main game.
____
Catatan anak baik : kalo main game itu bukan paksaan namanya, tapi kerelaan tahi eh hati. Imbangi dengan belajar yaa..
(ogut merasa berbicara seperti emak2)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: